Kamis, 12 Januari 2012

Melihat Lingkungan Bisnis Sekitar

Usaha yang saya jalankan adalah menjual pulsa dan gas 3kg. Awalnya, saya memilih untuk membuka usaha tersebut karena dilingkungan tempat tinggal saya jarang ada yang menjual. Setelah beberapa lama saya menjual pulsa mulailah satu persatu ada yang mengikuti. Kondisi seperti ini sangat wajar terjadi karena orang melihat saya berhasil maka mereka pun ingin mencoba juga.
Pertama kali mereka membuka usaha baru pasti ada promosi atau apapun untuk menarik minat pembeli. Pelanggan saya pun mungkin ada yng tertarik membeli dengan mereka, mungkin karena mereka menjual dengan harga murah. Semua itu adalah hal yang biasa karena jika kita berbisnis kita harus bisa menerima semua resiko.
Melihat keadaan seperti ini saya jadi harus lebih kreatif dan memikirkan bagaimana usaha ini tetap bisa bertahan diantara pesaing-pesaing yang baru bermunculan. Saya bertahan dengan cara saya menjual pulsa tidak hanya dilingkungan rumah saja tetapi saya juga menjualnya kepada teman-teman. Keluarga saya juga membantu saya untuk menjual pulsa saya. Selain itu saya juga menjual pulsa dan gas tersebut dengan harga yang tidak terlalu mahal yang masih bisa terjangkau dengan para konsumen. Pelayanan yang saya berikan juga harus baik agar mereka tetap setia membeli.
Dengan adanya persaingan yang banyak itu akan membuat saya menjadi lebih bersemangat dan termotivasi untuk menjadi lebih baik lagi dan menjadi lebih unggul.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar